zwani.com myspace graphic comments

Tuhan itu kekuatanku

Renungan hari ini, Selasa 12 Mei 2009

TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia. (Keluaran 15: 2)

Ayat renungan kali ini merupakan nyanyian Musa bersama bangsa Israel. Nyanyian yang berupa pernyataan atau pengakuan, bahwasanya Allah senantiasa menjadi keselamatan bagi mereka. Dilatarbelakangai peristiwa pengejaran tentara Firaun, terhadap rombongan bangsa Israel yang akhirnya keluar dari Mesir. Dimana Firaun tidak merasa rela, bila bangsa Israel yang sudah sekian lamanya menjadi bangsa yang diperbudak, harus keluar dari mesir dan mencari kebebasannya hanya karena keingina Allah, Tuhannya Israel itu. Bangsa Israel yang merasa terjepit karena dikejar oleh pasukan perang dari arah

belakang, sedangkan laut merah menghadang di depan merasa tidak berdaya lagi. Namun Allah menunjukkan keajaban, tidak hany pada Mesir dan Firaun, tapi lebih dari pada itu semua, Allah juga menunjukkan keajaibannya kepada bangsa Israel, bahwa bila Dia yang membawa Bangsa Isarael keluar maka Dia juga akan menyertai mereka. Laut merah pun terbelah menjadi daratan yang dapat diseberang oleh bangsa Israel, sementara tentara Firaun yang mencoba ikut menyebrang agar dapat mengejar akhirnya diluluhlantakan oleh terjangan laut yang menutupi daratan penyeberangan yang membelah laut tadi.

Allah telah menjadi keselamatan bagi Israel. Dan Allah itu juga yang menjadi keselamatan bagi kita. Dalam setiap persoalan yang mengejar kita, llah akan menjadi pembela yang akan memberi kekuatan kepada kita. Sekali Allah berjanji untuk membawa Israel, maka Dia pun akan menyertai. Demikian juga kepada kita, Jika kita mau percaya bahwa Allah akanmenyertai kita, maka kitapun akan diberikan kekuatan. Allah adalah keselamatanku, Ialah Bapaku, Allahku yang patut kupuji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar